Selasa, 02 Desember 2014

Deskripsi Ruang : Tempat Tinggalku

Terasa rindu di dalam hati ketika aku mengingat rumahku, sepertinya aku ingin pulang dan tidur di tempat tidurku yang empuk. Jika aku pulang, pasti yang pertama kali aku jumpai adalah sebuah pagar besi yang berwarna hijau yang selalu berada di depan rumah bak satpam yang berdiri untuk menjaga rumah. Setelah melewati pagar besi, rumput indah yang berwarna hijau dan bunga-bunga yang selalu dirawat ibuku menyambutku sebelum aku masuk ke dalam rumah.
Layaknya lapangan sepak bola, rumahku mempunyai halaman yang cukup luas, tepat di depannya rerumputan nan hijau menghiasi halaman rumahku, disanalah tempat bemain bersama adik-adikku, bersenda gurau, bermain bulutangkis, bola kaki dan lain sebagainya. Tepat di halaman belakang rumahku, ada beberapa pepohonan yag membentuk barisan yang apik. Ada pohon rambutan, durian, dan jambu serta bukan hanya pohon saja. Tak jauh dari pohon pohon tersebut, sebuah kandang ayam yang dibuat ayahku di halaman belakang. Kami memelihara ayam di belakang rumah, ada beberapa jenis ayam yaitu ayam kampong, siam, dan ayam arab. Bukan hanya memelihara ayam saja, kami juga memelihara ikan lele di kolam ikan di belakang rumah.
Rumahku terdiri dari lima kamar tidur, ada ruang belajar yang terletak di depan yang biasanya kami gunakan sebagai ruang tamu, juga ada ruang TV, ruang keluarga yang biasa dipakai buat ruang makan dan ruang obrolan keluarga.
Layaknya keluarga yang lain, keluargaku pun sering berkumpul di bagian belakang rumah, disana kami sering bercerita tentang pengalaman dan pelajaran. Kami juga sering makan bersama dibelakang. Ayah, mamak, nenek, adikku ulfa dan adikku kafrawi serta aku suka berkumpul disana, betapa indahnya suasana ini, membuat aku rindu dengan rumahku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar